Powered By Blogger

Senin, 09 April 2012

Kesenggol Motor dan Tips


 Pulang bimbel dari sekolah gue bareng temen gue nyempetin dulu buat beli CD film di toko CD film bajakan langganan gue. Waktu itu gue beli film yang judulnya “cin(t)a”. kalo gue beli CD film itu artinya gue mesti nyebrang jalan raya dulu. Sebenernya sih gue udh biasa nybrang jalan raya kayak gitu. Jangan kan jalan raya, jalanan yang nggak ada jalanannya Juga gue sebrang .

Jalanannya itu ada 2 jalur. Jalur pertama udah gue lewatin dengan sukses, aman, dan selamat. Tapi di jalan jalur yang ke 2 baru aja gue ngelangkah 1 setengah koma 878 langkah tiba2 aja kepala gue kejedot helm pengendara motor yang lewat. Rasanya tuh kayak kejedot helm, sumpah rasanya emang kayak gitu. Nggak Cuma kejedot helm, gara2 kejedot gue jadi jatoh dan celana dibagian lutut kanan gue robek. Emang sial banget  celana baru gue jadi robek!. Celana gue jadi kayak celana anak gaul bin rock gitu deh. Robek2 men. Tadinya pengen gue tambahan lagi robek2 nya di bagian kiri, Cuma orang nyerempet gue udh kabur duluan, mungkin takut gue tebengin kali motor nya. Padahal kan gue nggak mo nebeng Cuma numpang doang.
Sampe dirumah gue langsung ganti celana pake celana pendek. Ternyata lutul gue juga kena.  Cuma sedikit sih. Paling nggak yaah.. 1 minggu lebih 4 hari lah lukanya bener2 udh sembuh. Ya karena manusia itu makhluk yang paling untung, jadi gue sebagai manusia (walau baru 3 bulan) tetep ngerasa untung. Untung aja baju gue nggak robek kayak celana gue. Coba kalo baju gue juga robek. Besok gue pke baju apa dong. Ya Allah tolong baim.  
Gue mo kasih tips2 biar lo nggak kecolek motor kayak gue. Sbb :
1 sebelum nyebrang pastikan dulu lo ada di pinggir jalan bukan di wc lagi boker atau di toilet lagi BAB. Tengok kanan-kiri-depan-belakang-atas-bawah, lalu lari2 kecil setengah menit, untuk stretching. Jangan diremehkan loh,  ini penting dilakukan agar otot2 tidak tegang dan kram saat menyebrang. Kan nggak lucu juga kalo pas lagi nyebrang terus ditengah jalan kram.
2 jauhi pengendara motor yang pake helm. Supaya nggak kejedot helmnya. Kalo perlu yang nggak ada kepalanya, siapa tau nnti nggak kejedot helm eh malah kejedot kepala pengedara nya. Segala kemungkinan selalu ada.
3 jangan pakai celana panjang yang melebihi lutut.  kalo pake celana panjang nnti celana nya  robek. Kalo udah terlanjur pake dan kecolek motor usahakan jatoh dengan lutut dua2 nya nekuk ke jalanan. Supaya robeknya dua2 nya.  Kecuali kalo lo punya 3 lutut. Ya itu berarti jatuhkan tiga2 nya ke jalan.
4 kalo ternyata lo udah kecoel sama motor. Jangan minta nebeng sama pengendaranya, usahakanlah minta numpang, kalo nggak boleh bilang aja kalo lo itu temen gue. Pasti pengendaranya bakal ngebolehin lo numpang motornya, tapi jangan harap lo dibolehin nebeng.
Sekian tips abstrak dari gue. Semoga nggak bermanfaat. Kurang nya lo tambahin dan lebih nya lo kurangin.  Yang sedang memang ideal.  Good luck and Bye.
                                                                                                                                                 @V2LF   On  Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar