Powered By Blogger

Selasa, 15 Oktober 2013

Childhood


Assalamualaikum!
Engga tau kenapa yah, sekarang gue lagi pengen nostalgia. Buat kamu yang gak sengaja baca, simak curhatan gue  dengan ikhlas yah.

Dari judulnya aja childhood. Mau share childhood gue yang yah gimana yah
, seru sih, menurut gue. Kenapa? Karena gue punya temen sekitaran rumah. Beda sama sekarang. Gue gak ada temen sekitaran rumah, that’s why gue lebih sering ngerem dikamar sambil nonton dvd.
Jadi waktu gue kecil itu gue tomboy, walau gue gak terima sih dibilang kayak gitu. Tapi ya gimana, kayaknya emang gitu. Pakaian gue kebayakan kaos sama celana pendek laki-laki. Dan hampir setiap sore gue suka maen sepak bola malahan sampe sparing gitu sama anak gang sebelah a.k.a gang cepot namanya, entah kenapa namanya itu. Dan tiap tanding gue dan temen-temen gue selalu kalah. Gak ada bakat menang kayaknya. Nah anggota childhood gue ada 4 orang dan 2 additional player. Terdiri dari gue pastinya, Yeni a.k.a Eyen, Tiar a.k.a Iyang, Fajar, dan 2 pemain tambahan yang jarang banget ditambahin. 2 temen gue itu gak tau kenapa nama aslinya jauh dari nama panggilannya. Banyak pengalaman bodoh yang dilalui, dan biasanya pengalaman bodoh itu seru dan memorable.   Yang masih dan akan selalu gue inget.
Salah satunya adalah…………………………………. this is the point :
 
Dulu, gue suka maen masak-masakan , pasti kalian juga. Tapi ini bukan masak-masakan tanah di capmur air dan berhayal kalo itu adonan kue. Ini masak beneran, lokasinya dibelakang rumah gue. Jadi dibelakang (luar) rumah gue ada semacam kompor tradisional (tungku), dari tanah liat, tapi bisa dibawa-bawa, portable gitu lah. Cara pakenya itu pake kayu bakar. Kegiatan ini tanpa sepengetahuan orang tua gue, itulah serunya. Deg-deg ser gimana gitu masaknya. Kita patungan buat beli minyak tanah, telor, wortel, kecap dan buncis\kacang panjang gitu, lupa. Patungannya 2000\orang. Dan itu dapet 1 gelas minyak tanah, 1 telor, 1 batang wortel, 1 sachet kecap, dan beberapa buncis atau kacang panjang. Niatnya kita mau bikin nasi goreng. Mantap! Eyen bertindak sebagai chef, gue assiten dan 2 sisanya jadi yang bakar-bakarin kayunya. Langkah pertama, gue ngendap-ngendap dirumah sendiri buat ambil wajan, nasi, sendok, piring, minyak goreng dan garam. Everything so fun and funny. Singkat  cerita sang chef sudah  memanaskan wajan dan siap-siap menggoreng telur. Yang bahkan waktu itu mecahin telor yang bener aja gak ada yang bisa (Sampe pas makananya jadi, ditemukan cangkang telor).Baru tuh telor \telur ditumpahin kewajan, langsung muncrat-muncrat minyaknya dan ngebul, iya ngebul, aneh. Semuanya kabur. Bodoh. Sampe sang chef bilang “eh, kok kita malah kabur, gosong dong” oh iya gue baru sadar. Malahan temen gue udah ada yang siapin air buat siram tuh masakan takut kebakaran. Kalo dipikir lagi gue kok dulu oon kebangetan ya. Semua mendekat ke masakan itu. Bener. Item permirsa telornya. Bingung, gak tau mau diapain. but, show must go on. Sang chef yang cerdik kebangetan langsung tuangin nasi, kecap, wortel dan buncis atau kacang panjang itu yang udah dipotong-potong dan dicuci secara berurutan. Lalu temen gue yang mendadak jadi chef itu minta bantuan gue mengaduk-ngaduk masakan menggunakan sendok, iya sendok. Betapa ribet dan panasnya. Singakat cerita, masakan pun jadi, dipindahkanlah dari wajan ke piring yang sudah disediakan. Dan, tarraaaaa dung dung dubidam bidam  jeng jreeng syalala syalili…….. nasi goreng pertama yang pernah dibuatpun jadi! Gue gak berani nyicipin pertama. Dipilihlah melalui hompipa, dan sang chef yang mendapat giliran pertama. *sujud syukur* semua penasaran “gimana rasanya?” dengan mata berbinar-binar menanti jawaban “maknyus” dari temen gue yang nyicipin pertama.  “rasanya kayak nasi panas di aduk pake kecap, telornya item, pait, masih ada kulitnya lagi” okelah, setidaknya bisa dimakan. Gue coba cicipin wortelnya, sumpah, keras, gak enak, gue muntahin.  Gue cuman cicipin dikit dari keseluruhan nasi goreng itu. Dan baru inget kalo kayunya di kompor\tungki belom dimatiin. Bingung gimana matiinnya. Langsung aja disiram pake air, dan ngebul. Panik, bingung, galau, update status. Semuanya langsung kipas-kipasin asepnya itu biar gak tetauan sama orang tua gue. Tapi mission complete! Yeay!. Oh iya terakhir waktu tanggal 16 agustus gue masak nasi goreng lho, sendiri. Tapi gak kemakan, nasinya item, kebanyakan kecap. Dan gue menemukan bakat gue. Iya, gue bakat bikin nasi goreng yang gagal.
Sekian. Termakasih udah baca sampe abis curhatan gak penting ini.
Wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar