Powered By Blogger

Senin, 26 November 2012

MOPDik 2012

Asalamualaikum!
Akhirnya gue pake putih abu-abu (agak telat ngomong), setelah menunggu 15thn lamanya. Ada rasa puas tersendiri ketika pertama gue pake putih abu-abu. Yah, kayak pertama gue pake putih merah(SD) , dan putih biru(SMP). Berasa ‘wah’ (norak).
Tapi sebelum gue bisa pake putih abu-abu, gue mesti
MOPDik!!!. Rasanya MOPDik itu IIIISTIMEWAA *ngacungin jempol* ;P (bohong). Seru, lucu, ngeselin, malu semua jadi 1, persis kayak Nano-Nano, rame rasanya.
Tanggal 14 juli 2012. Gue kesekolah buat dengerin pengarahan tentang MOPDik itu. Berangkat pagi, pulang pagi. Dari jam 7 pagi sampe jam 9 pagi. Intinya bentaran. Cuma pengumuman tentang apa yang harus dibawa.
Tangga 16 juli 2012, hari pertama gue sengsara (baca: MOPDik). Masuk jam 6.45, gue berangkat jam 6.20. waktu itu gue nebeng. Cuk ku cuk ku cuk, gue hampir sampe sekolah dan ngeliat banyak banget orang kebelet hawai (FYI: konsep MOPDik gaya orang hawai). Gue yang belom pake hawai-hawain langsung minta turun sebelum sampe sekolah, takut-takut nanti ketemu kakak-kakak satpol PP eh TDP maksudnya. TDP itu mirip sama satpol PP, pake kaos putih, celana ijo, bawa pentungan. Awalnya gue kira itu Hansip salah gaul. Kakak-kakak itu kayaknya PMS every day deh. Lebih sensitive dari nenek-nenek abis makan sirih (ngga nyambung). Aneh yah, kok ada gitu orang yang ditugasin buat bagian marah-marah doang. *back to story* gue udah pake aksesoris MOPDik, terdiri dari rumbai-rumbai,

gelang botol isi pasir,

 kalung bola ping-pong,

 bando tutup botol,

 kalung name tag,

 topi kecurut eh kerucut yang kayak tumpeng,

 dan tas koper-koperan kayak pak Tarno.

Sampe gerbang ada mobil ¾ atau bahasa gaulnya TIGER. ini siapa yang dianterin pake mobil kayak gini?. belum masuk ke sekolah ada seorang guru bilang ke gue “ayo kamu, masuk”. Gue bingung, jangan-jangan gue mau diculik! Oh no! pak anda salah saya bukan anak pak SBY!. Pas gue masuk, loh ini kan temen-temen gue. Wah gue diculik rame-rame! Penculikan masal nih namanya!. Mobil berjalan dengan lagu Ayu Ting-ting – alamat palsu. Sampe akhirnya sampe di SMK, ternyata mau upacara pembukan MOPDik. allahmdulillah, ngga jadi diculik. Rasanya pengen sujud syukur dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng. Tapi ngga jadi, ribet.
Disana upacara bersama anak-anak MOPDik dari sekolah-sekolah lain. Dari jam 7 sampe sekitar jam 11. 4 jam gue berdiri. Yang biasanya Cuma 45 menit. Pertama GR (gladi resik). Selama GR aja udah ada yang pingsan. Ya saking capeknya. Jadi upacara itu lama karena nunggu tamu terhormat. Gue? Tentu bukan. Tapi Bupati. Singkat cerita upacara selesai. Males nyeritainnya.
Abis itu gue balik kesekolah lagi, ngejalanin masa-masa sengsara disekolah sampe sekitar jam 3an gue pulang. Tapi besoknya masih ada siksaan-siksaan menunggu.
Gimana besok? Ya liat aja besok
Wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar