Powered By Blogger

Jumat, 20 Juli 2012

MOS SMP


3 tahun lalu, tepatnya pada pertengahan tahun 2009 gue resmi jadi anak SMP *Yeay!*. tapi ngga kerasa sekarang gue udah lulus dan
masuk SMA. Ngomongin tentang masuk sekolah pasti harus ngejalanin MOS dulu. Gue mau share tentang MOS gue waktu masuk SMP. Sebelumnya gue emang udah tau apa itu MOS. (sayangnya) gue tau dari FTV. Tapi MOS gue  beda sama MOS nya anak SMP di FTV. MOS sesungguhnya tidak sebaik MOS di FTV ;(. Kalo yang gue liat biasanya anak baru dikerjain sama kakak kelas cewek, terus ada pangeran kakak kelas ganteng yang baik hati tiba-tiba muncul untuk menjadi pahlawan buat si adek kelas,terus ujung-ujung nya siadek kelas jadi pacar sikakak kelas ganteng. Kalo itu versi FTV. Bagaimana dengan versi gue? Ketik REG (spasi) MOS kirim ke 1234 (2000/sms).
Hari pertama masuk SMP hari yang sempat gue tunggu-tunggu. Yang namanya pertama pasti gimana gitu. Gue bangun pagi, mandi, pake baju yang masih merah-putih, dan siap buat kesekolah baru dengan semagat 45. Ngga lupa juga sambil bawa tombak dan bamboo runcing  yang dilipet-lipet dimasukin kedalem tas. Hari pertama ngga se ‘WAW’ yang gue bayangin. Cuma perkenalan dasar (nama, asal sekolah, alamat rumah), yang  tiap kali ada kakak kelas atau guru selalu diulang-ulang kayak kaset rusak .
Hari ke-2 pun  tiba dengan terlambat karena alesan macet. Hari ke-2 ini beda, gue berangkat dengan tampilan bak orang gila yang di DO (drop out)  dari TK lantaran ~ketauan pacaran lagi dengan dirinya teman baiku o’ow~. Rambut gue dikuncir 10 dengan pita warni-warni yang dibeli kakak gue di Ramayana  deket rumah. Tas gue buat bawa bamboo runcing diganti dengan katong plastik item yang dibuat kayak tas. Tali sepatu diganti dengan tali rapia. Dan muka gue harus diganti dengan mukanya Miss Indonesia. Oke, yang terakhir ini ngarep.Hari ke-2 gue lewatin dengan biasa-biasa aja.
Hari ke-3 datang dengan terlambat juga, karena semalam abis nonton EURO katanya. Gue dengan tampilan yang masih aneh dateng kesekolah dengan membawa 2 telor....nya… ayam.  Karena waktu itu jadwalnya pake baju pramuka yang kantongnya ada dua dibawah. Gue taro 1 telor ayam dikanan, 1 dikiri. Dengan hati-hati gue bawa dari rumah. Sampe-sampe gue nelpon tim gegana, densus 88, sampe panitia sensus penduduk buat ngawal gue kesekolah. Tapi sayangnya, Aku ngga punya pulsaaa~.
Untung aja tanpa adanya kawalan dari tim-tim diatas tadi gue berhasil bawa telor ayam itu sampe ke sekolah dengan selamat  tanpa ada suatu retak apapun *sujud syukur*. Dan ngga lupa juga di akhiri dengan joget-joget ‘berhasil’ ala Dora. Tapi,  saat gue masuk kelas dan mau nurunin kursi dari atas meja, salah satu kaki kursi yang penuh corat-coret lope-lopean kena kantong baju gue, artinya kena telor ayamnya. Sial, kampret, kudanil, kelinci, beruang, kecoa! (macam orang lagi ngabsen murid-muridnya)  Telor ayam gue pecah! Iya pecah! Retak! Bocor! Ancur! Lebur! Musnah! #lebay.  Saat itu gue………. Gaul, ekhm Galau maksudnya. Gue  bingung apa yang harus gue lakukan. Apa gue harus koprol? Split? Atau gue update status Facebook “4ddUe3h, t3lor 4y4m nYu4a p3c4hhhh, 4tUt d1 m4r4h1n n1ch”?.
Waktu itu gue langsung keluar sekolah buat cari warung, beli telor ayam baru. tapi bel yang suaranya  sangat menyebalkan itu teriak-teriak (baca: bunyi), tanda mau masuk. Arrgh, rasanya saat itu juga gue pengen… makan bakso! Dengan terpaksa gue balik kekelas dengan separuh jiwaku hilang, deg-deg-an maksudnya. Sampe akhirnya kakak kelas masuk, buat nagihin telor ayam itu. Dengan muka innocent gue, gue bilang “kak, saya Cuma ada 1, yang 1 lagi pecah”. Kakak kelas yang ngga ganteng itu bilang “yaudah, sana temuin Pak Endang aja dulu”. Dasar kakak kelas tak berperikeadek-kelasan ;p. Harusnya bilang aja “Selamat yah dek! Kamu mendapatkan 1buah telor ayam dan semangkuk bakso!” #random.
Dengan sangat, amat, banget  terpaksa gue harus ke Pak Endang (Pembina pramuka)  dulu. gue sendiri ngga tau orangnya yang mana. Tapi, gue coba dangan ilmu kehitam-hitaman gue yang udah dipelajari berabad-abad lalu digunung salak (sebelum pesawat sukhoi jatuh). Akhirnya gue ketemu. Allhamdulillah yah, sesuatu. Dengan muka innocent gue lagi (yang jatohnya malah kayak orang o’on), gue bilang “pak telor ayam saya pecah” bapaknya jawab “terus? Saya harus bilang ‘wow’ gitu?!”. Gue langsung ngeluarin busa bekas cucian baju yang luntur dari mulut. Ngga deh, bapaknya  bilang “kenapa pecah?”, gue jawab panjang lebar kali tinggi sama dengan volume  “jadi gini, telor ayamnya saya taro di kantong kanan 1, kiri 1. Waktu saya mau nurunin kursi dari atas meja ngga sengaja  salah satu kaki kursinya kena kantong saya, jadinya pecah. Tapi saya beneran ngga sengaja kok pak”. Bapaknya diem, gue diem. Sempet hening beberapa lama… sampe akhirnya gue sadar gue dikacangin  -__-“. “tadi kenapa pecahnya?” Tanya bapaknya yang baru sadar lagi sama keberadaan gue. “Jatoh” jawab gue. “Makanya kalo dikasih tanggung jawab ya di bener-bener di jaga. Baru disuruh tanggung jawab bawa telor ayam aja udah  pecah. Terus mau kamu sekarang apa?”. Ngedenger kata-kata yang terakhir, didalem hati gue bilang “mau saya bakso pak” tapi mulut gue malah bilang “ngga tau” dengan muka yang masih innocent. “ besok kamu bawa telor ayam 1kg, bisa ngga? Jangan sampe pecah ” kata bapaknya. “bisa pak” jawab gue sampe akhirnya bapaknya pergi.  Untung Cuma bawa  telor ayam 1kg, bukan suruh nge-lem ulang telor yang pecah.
Besoknya gue bawa telor ayam 1kg. ternyata telor ayam itu buat sumbangan ke korban banjir (kalo ngga salah). Semoga telornya bermanfaat deh. :)
Yah  begitu aja cerita tentang MOS SMP gue, ngga ada pahlawan kakak kelas ganteng yang tiba-tiba bawain telor ayam..
Pesan: “Jauhkan telor ayam dari jangkauan kaki kursi”
SEKIAN dan TERIMA KASIH  udah baca sampe abis  :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar