Powered By Blogger

Senin, 06 Mei 2013

Cerita Anak Biasa

Assalamualaikum!!
Gue seorang anak biasa yang dilahirkan dengan cara biasa. Dari keluarga yang biasa. Tinggal di tempat yang biasa. Dan bergaul dengan anak-anak biasa lainnya. Tapi, gue pengen membuat semua hal-hal biasa dihidup gue menjadi luar binasa *entah berapa banyak gue menyebutkan kata biasa
. Walau gue sendiri belum tahu gimana caranya. Tapi, yang namanya mimpi kan suatu saat nanti, entah kapan ada kemungkinan jadi kenyataan.
Ngomong-ngomong tentang mimpi, gue sendiri  punya sebuah mimpi yang gue harap suatu saat nanti jadi kenyataan. Tapi, kadang gue ragu sama mimpi gue ini. Apa mungkin akan jadi kenyataan? Atau hanya sebuah angan-angan?  Gue takut kalo mimpi gue ini Cuma jadi angan-angan.
Yang namanya mimpi tuh pasti indah banget apalagi kalo jadi kenyataan. Membayangkan mimpi gue jadi kenyataan aja udah bisa buat seneng apalagi terwujud. Yah walau nggak sedikit juga orang yang gagal meraih mimpinya. Tapi, kemungkinan selau ada. BELIEVE!
Hal yang membuat gue ragu pada mimpi gue itu saat gue bertanya pada diri gue sendiri “gimana caranya?”  dan gue nggak menemukan jawabannya. Pernah, gue putus asa dan berhenti buat bermimpi <<sumpah ini lebay abis. Gue pikir buat apa gue capek-capek meraih mimpi. Mending hidup biasa aja, dengan rutinitas yang biasa. Tapi ketika gue ngeliat orang-orang yang sukses meraih mimpinya, gue mulai termotivasi lagi
Semua orang mempunyai hak untuk mempunyai mimpi-mimpi yang indah. Tapi, kenapa banyak orang-orang yang gagal? Kurang usaha? Tapi, banyak juga yg udah berusaha tetep aja gagal. Ah pusing mikirinnya.
Mimpi-mimpi gue juga suka ganti2 (ababil). Waktu gue Tk gue pengen jadi pramugari, bisa sering-sering naik pesawat, ngga bayar malah dibayar. Tapi, gue takut gimana kalo pesawatnya nyusruk terus  jatoh  mati deh gue. Mending  kalo nanti bagian2 tubuh gue ketemu, kalo ilang dihutan  dimakan macan terus jadi ee gimana? Tragis. Ketika gue Sd mimpi gue udah ganti lagi. Gue pengen jadi Kasir. Ya emang jauh banget dari pramugari jadi ke kasir. Mungkin gue lebih pinter waktu Tk dari pada Sd. Tapi kasir juga perkerjaan yang Halah (yang bilang haram siapa?). awalnya gue pengen jd kasir gara-gara gue liat mba2 kasir di mall2 pegang alat pembaca barcode (gue ngga tau apaan) yang kalo lampu nya disorot kearah garis2 lurus (barcode) yg ada angka2nya terus bunyi. Entah kenapa gue suka sama bunyi nya :D *bodoh. Padahal bunyinya Cuma tiit atau beeb, dan bukan lagu-lagu Cherry Belle atau lagu Iwak peyek. Mulai saat itu gue pengen jadi Kasir. Aneh? Yah namanya gue anak Sd. Cita2 itu berakhir sampe ada iklan di Tv : ada cewek-cowok lagi makan  direstoran terus cowoknya nanya gini “Nanti kalo udah besar anak kita mau jadi apa?” ceweknya jawab “Kasir”. Tapi cowok nya ngga setuju terus bilang “yang tinggian dikit dong” cewek nya jawab “kasiiiiiiiiiir” (kira2 gitu deh iklannya). Mulai saat itu gue mikir dengan kemampuan berpikir yg pas-pasan kalo jadi kasir itu bukan cita-cita yang tinggi, karena Cuma didalem mall doang ngga kayak pramugari yang keawan-awan segala. Pernah denger ngga “raihlah cita-cita mu setinggi awan” kalo gue jadi kasir gimana gue ngeraihnya wong Cuma didalem mall/supermarket. Sempet juga pengen jadi dokter, tapi gue takut kalo nanti mesti belek2 mayat, mending kalo dapet yang  ganteng. Dan cita-cita gue sekarang gue pengen jadi Broadcaster (gara2 kebanyakan nonton tv).  Tapi cita2 ini beda sama ‘mimpi’ gue yg gue ngga tau gimana wujud-in nya. Yah tinggal liat aja apa ‘mimpi’ gue jadi nyata, atau sekedar angan2. I’ll see. Udahan ah, dadah…. \m/
Wassalam! sebay, see you bye bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar