Powered By Blogger

Senin, 27 Februari 2012

Penumpang oh penumpang



pernah nggak sih lo naek kendaraan umum? pasti pernah, kecuali kalo lo orang norak yang nggak tahu apa itu kendaraan umum. naek kendaraan umun tuh seru lagi kayak meluncur bareng hiu akrobatis menuju nasi binatang paling amis, karena kendaraan umum bayak tempat duduknya, kendaraan umum pun banyak tempat untuk pantat2mu. dan lo bisa ketemu sama orang2 lainnya yang naek kendaraan umum (iyalah odong). orang2 yang pernah gue temuin macem2 gamet nya, kalo lo biasa ngeliat cuma cewek ato cowok aja gue pernah ngeliat ato ketemu sama orang yang gue sendiri nggak tau cewek ato cowok, anehkan? (mereka yang aneh ato gue yang odong?). tapi yang mao gue bahas bukan si aneh itu.

tapi waktu gue pulang sekolah. kayak biasa nya gue naek kendaraan umum, si elf namanya. pertama gue naek, penumpang nya cuma anak 4l4y SMA yang pke kaos kaki sampe lutut buat nutupin kakinya yang nggak kecil (gue nggak bilang besar loh), rok yang 3/4, panjang enggak pendek juga enggak (maklum labil), sepatu balet warna-warni persis kayak pelangi belepotan yang digambar sama anak TK yang umurnya 5thn lebih 4bulan 3minggu 2hari koma 1jam, terus pake baju yang super-duper-kuper-cuper pokoknya yang er-er ketat deh, ditambah rambutnya yang tiap 0,654343454 sekon harus, kudu, wajib selalu disisir pake jari2nya yang kiyut2 unyu2  [dibaca sambil monyong2] perfect lo kayak siluman ikan cutcut campur ikan mas yang dehidrasi kekurangan air.

si elf baru jalan bebarapa (baca: beratus2) meter ada penumpang lagi. bukan, kali ini bukan si anak 4l4y lagi. thank god. kali ini penumpangnya ibu2. ibu2 itu bawa keranjang yang biasa di pake kalo lagi di supermarket, kantong plastik hitam yang isinya botol2 aqua yang biasa gue tukerin ke tukang raja pemulung (nggak tau namanya) terus dapet duit gopek per kg (jadi teringat masa lalu). gue sih nggak ada masalah sama kehadiran ibu2 itu, sampe akhirnya ibu2 itu nawarin gue entah apa pokoknya ada di dalem plastik kecil satunya lagi. awalnya sih gue kira itu ibu2 mao ngasih dengan ikhlas, tapi setelah gue pegang, kampret gue di suruh bayar. apa2an, gue kan ditawarin bukan minta. akhirnya gue balikin lagi tuh kantong plastik yang gue sendiri nggak tau apaan isinya. ibunya malah bilang "mana ada dek yang gratis, ke wc aja bayar". gue nggak jawab apa2. takut ntar di suruh bayar lagi karena ngobrol sama dia.

Nggak lama, penumpang lain dateng. Penumpang ini nggak kayak 4l4y, ato pun ibu2 si penjual. Tapi bapak2 tunanetra, jujur ini first time buat gue 1 elf sama orang yang tunanetra gini. Bapak ini duduk di sebelah gue. Gue liat (baca: lirik) ke arah mata nya bukan warna hitam putih kyk orang normal. Tapi warna abu2. Gue Cuma liat sekilas aja, bukan, bukan karena takut di bilang nggak sopan, tapi takut ntar gue di kira naksir lagi, kan gawat, bisa2 kecoa di kamar gue cemburu, gue nggak mao nyakitin perasaan nya lagi, cukup sudah dia sakit hati setelah dia tahu gue selingkuh sama kambing tetangga minggu lalu.(kembali ke topik) Badan bapak itu bukan termasuk ukuran badan yang kecil (gue nggak bilang besar). Alhasil tiap si elf ngerem si bapak itu otomatis ngedempet gue. Dengan badannya yang nggak kecil (sekali lagi gue nggak bilang besar) dan mesti didempet tiap ngerem, badan gue dengan sempurna ke dempet2 sampe kepala gue kejedot besi yang ada di belakan supir si elf. Utung nya (sebenernya sih nggak untung juga) nggak lama dari itu, tempat gue bebas udh deket dan dengan beberapa detik lagi gue terbebas dari para penumpang 4l4y, penjual penjebak, dan pendempen tidak kecil. Thank god, gue sujud syukur. Selama 2tahun 3bulan 4minggu koma 5hari gue naek si elf ini pertama kali gue ketemu sama penumpang yang super-duper-kuper-cuper-dan segalanya yang er-er strange.
Pesan sebelum naek si elf        :
1.      Cari penumpang yang terlihat ok
2.      Jangan terima hal2 dari penumpang lain
3.      Hindari badan yang tidak kecil
4.      Pakai helm biar nggak kejedot
Good luck!!

2 komentar: